Jumat, Juli 10, 2009

Mengapa berbisnis online?

Banyak orang bertanya-tanya, bahkan mungkin juga anda (dan juga saya tentunya) mengapa sih banyak orang menggeluti bisnis online? Kenapa tidak menggeluti bisnis offline saja seperti lebih banyak lagi orang yang lain? Atau kenapa tidak fokus berkarir saja di kantor, kan prestasi akademik saya cukup bagus? Pertanyaan-pertanyaan diatas cukup menggelitik.... dan anda ingin tahu jawabannya?

Jawabannya sederhana saja :

1/ Bisnis online bisa dilakukan dari mana pun
Entah dari warnet, entah dari kampus, entah dari rumah. Sedangkan bisnis offline harus dilakukan di kantor, toko, dan tempat yang sudah fixed. Dengan bisnis online, “kantor” yang mendatangi kita, dan dengan bisnis offline, kita yang mendatangi kantor.

2/ Bisnis online itu mudah
Cukup dengan duduk, ketak-ketik, dan selesailah sudah. Sambil nonton TV & minum es teh manis, nikmat sekali. Kalau teman-teman saya harus pergi kesana-kemari, terjebak macet, keringatan, dan sebagainya. TV? Teh manis? Jangan harap.
3/ Bisnis online BESAR sekali incomenya!
Memang berapa income per bulan dari bisnis online?
Haryo "The Gold Hand" Prabowo pernah mengatakan : ".....10 juta rupiah sebulan? Ya, Alhamdulillah saya sudah bisa menembus angka 10 juta rupiah sebulan. Dan ini saya lakukan paruh waktu, karena saya masih kuliah (2008), dan hanya butuh waktu 4 bulan untuk mencapainya". Inilah nikmatnya bisnis online, kita bisa melesat tinggi hanya dalam waktu singkat, asal tahu caranya. Kalau kita berbisnis offline, belum tentu sebesar ini hasilnya. Teman-teman yang kerja di kantor, belum tentu sebesar ini gajinya. Tidak perlu bertahun-tahun bekerja, jika Anda tekun hanya dalam beberapa bulan sudah dapat terasa manisnya buah berbisnis online. Tidak perlu pintar matematika fisika kimia, hanya perlu tahu caranya & tekun menjalankannya.

4/ Modal relatif kecil
Ya betul, kecil. Tidak perlu menggunakan toko yang modalnya bisa ratusan juta. kita hanya perlu bermodalkan semangat belajar, dan sebuah komputer dengan akses internet.

Lalu apalagi yang kita tunggu untuk memulai berbisnis online.....



0 komentar:


Posting Komentar